Pilot Pilot Yang Berhasil Menyelamatkan Penumpangnya Dari Kecelakaan

Pilot Pilot Yang Berhasil Menyelamatkan Penumpangnya Dari Kecelakaan | Pilot adalah sebutan bagi mereka yg bisa dan ahli saat mengemudikan pesawat. Menjadi pilot bukanlah hal yang mudah, sebelum menjadi pilot mereka harus melewati ujian resmi yang diadakan oleh sekolah penerbangan dan otoritas penerbangan. Pilot dibantu oleh seorang ko-pilot dalam menjalankan tugasnya, mereka memerankan peran penting dalam keselamatan para penumpang pesawatnya. Berikut ini adalah kisah kisah pilot yang berhasil menghindari kecelakaan tragis dan menyelamatkan penumpangnya dari maut, silakan lihat dan simak dibawah ini.

Chesley ‘Sully’ Sullenberger
Chesley ‘Sully’ Sullenberger
Chesley telah pensiun dari US Airways pada tahun 2010 lalu. Tetapi namanya tidak lepas dari peristiwa penerbangan dunia. bagaimana tidak, Chesley sukses menyelamatkan 155 penumpang pesawat dari maut. Saat itu Chesley dan pesawat US Airways 1549 yg ditungganginya menabrak gerombolan burung yg membuat ke dua mesinnya kekurangan tenaga. Dengan tenang Chesley mendaratkan pesawatnya diatas Sungai Hudson. Tidak ada korban jiwa, tindakan heroiknya berhasil menyelamatkan 155 penumpang.

Abdul Rozaq
Abdul Rozaq
Pilot yg satu ini mengingatkan kita pada kejadian heroiknya ketika berhasil mendaratkan pesawat Garuda Indonesia di kawasan persawahan. Waktu itu ia membawa 101 penumpang. Di perjalanan pesawatnya berhadapan dengan cuaca yang buruk. Mesin pesawat Garuda Indonesia Boeing 7373 tiba-tiba saja mati. Dengan kecepatan 550 knot dan ketinggian 23. 000 kaki, pilot Abdul Rozaq memutuskan untuk melaksanakan pendaratan ditengah kawasan persawahan. Syukurlah, Tuhan masih memberi kemuliaan untuk awak dan penumpang Boeing 737 itu. Seluruh penumpang dan kru selamat terkecuali satu pramugrai yg duduk di bagian ekor pesawat.

Anwar Haryanto
Anwar Haryanto
Bukan hanya pilot mancanegara saja yg memiliki kisah sebagai penyelamat pesawat. Anwar Haryanto namanya, pada 23 Februari 2009 silam ia pernah menyelamatkan pesawat ketika pesawatnya harus mendarat tanpa roda di Bandara Hang Nadim. Kesuksesan Kapten Pilot Anwar Haryanto mendaratkan pesawat tanpa ada roda depan membuat banyak pihak terkagum kagum kepadanya. Dari aksinya itu 162 penumpang dan aset perusahaan berhasil diselamatkan.

Tadeusz Wrona
Tadeusz Wrona
Pada tahun 2011 nama Tadeusz Wrona sontak menjadi perbincangan seantero Amerika Serikat sehabis dirinya sukses mendaratkan pesawat Boing 767 dari New Wark, New Jersey, Amerika Serikat. Saat itu ia mendaratkan sebuah pesawat berpenumpang 220 dan 11 kru tanpa ada roda. Selagi mendarat api berkobar disebabkan gesekan langsung body pesawat dengan jalan dan asap pun mengebul. Tetapi nyantanya pesawat yg ditungganginya sukses selamat dan mendarat. Hal itu membuat Presiden Direktur LOT Polish Airlines Bronislaw menyebut Wrona sebagai penyelamat.

Dennis Edward Fitch
Pada bulan Juli 1989 pesawat DC - 10 milik United Airlines dengan tujuan Denver - Chicago terpaksa harus mendarat secara darurat di ladang jagung. Pesawat berpenumpang 300 orang itu hilang kendali karena mesin pada bagian ekor meledak dan menyebabkan matinya sistem hidrolik. Tidak mungkin rasanya ketika pesawat yg terbang di ketinggian 37. 000 kaki dapat selamat. Akan tetapi Dennis Edward Fitch sukses meminimalisir semua. Dari 300 penumpang 112 orang meninggal. Lantaran aksi heroiknya, Dennis dikenal sebagai dikagumi dalam dunia penerbangan.

Demikian Informasi tentang Pilot Pilot Yang Berhasil Menyelamatkan Penumpangnya Dari Kecelakaan mereka adalah pilot pilot yang sangat heroik, bisa dibilang mereka adalah pahlawan karna keberhasilan mereka menyelamatkan para penumpangnya. Terimakasih dan semoga informasi diatas bermanfaat untuk kalian.