Daftar Penyakit yang Dapat Menyerang di Usia Muda

Daftar Penyakit yang Dapat Menyerang di Usia Muda | Makanan ataupun minuman instant yang disertai dengan pola istirahat yang dinamis menjadikan beberapa penyakit yang dianggap tidak mengancam pada usia muda justru berubah sebaliknya. Pikun, pengeroposan tulang, bahkan hingga stroke tidak lagi hanya menyerang orang-orang yang usianya sudah bisa dikatakan tua, tetapi penyakit tersebut juga dapat menyerang orang-orang yang masih berada pada usia produktif, tepatnya di usia muda.

Daftar Penyakit yang Dapat Menyerang di Usia Muda

Sekarang dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar penyakit yang dapat menyerang diusia muda begitu juga dengan cara mencegahnya simak saja langsung dibawah ini.

* Berikut dibawah ini adalah daftar penyakitnya:

~ Penyakit Stroke:

Kurangnya pasokan darah ke otak hingga menyebabkan reaksi yang dapat merusak atau mematikan sel-sel saraf di otak. Dan saat ini, rokok adalah faktor utama yang dapat menyebabkan stroke pada usia muda.

# Cara mencegahnya: hindari rokok, makanan berlemak atau bergaram, serta perbanyak mengkonsumsi ikan yang kaya akan kandungan omega 3. Karena asam lemak ini sangat baik untuk jantung dan pembuluh darah.

~ Penyakit Asam urat:

Asam urat adalah penyakit yang diakibatkan dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang di konsumsi. Obesitas serta konsumsi alkohol merupakan faktor utama asam urat dapat menyerang pada usia muda, jadi berat badan harus selalu di kontrol jika tidak ingin mengalaminya. Tetapi diet ekstrim yang berdampak pada penurunan berat badan secara singkat dan drastis juga dapat meningkatkan resiko pengkristalan asam urat.

# Cara mencegahnya: konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi, vitamin C, serta perbanyak minum air putih.

~ Penyakit Melanoma:

Melanoma adalah kanker yang terjadi pada melanosit, sel pigmen yang ada di kulit yang menghasilkan melanin. Kanker ini merupakan jenis kanker kulit yang paling berbahaya serta merupakan penyebab utama kematian karena penyakit kulit.

# Cara mencegahnya: hindari terlalu sering berjemur antara jam 10 pagi hingga jam 2 siang tanpa memberikan perlindungan pada kulit. Seperti menggunakan tabir surya atau Sun Protecting Factor (SPF).

~ Penyakit Alzheimer:

Alzheimer atau penyakit kepikunan terjadi akibat sel-sel pada otak mengkerut dan mengecil. Penyakit ini terjadi akibat efek dari proses penuaan. Sekalipun Alzheimer rentan menyerang pada usia 65 tahun, namun fenomena yang terjadi saat ini justru cukup banyak menyerang pada usia muda.

# Cara mencegahnya: cobalah untuk memperlambat kemunculannya dengan belajar bahasa asing, bermain musik, atau mengisi teka teki silang.

~ Penyakit Kanker payudara:

Kanker yang tumbuh pada jaringan payudara ini adalah kanker yang umumnya di derita oleh kaum wanita. Namun tidak tertutup kemungkinan kaum pria terserang kanker payudara, meskipun kemungkinannya 1 banding 1000.

# Cara mencegahnya: membatasi konsumsi alkohol dan rokok, menjaga berat badan tetap ideal, disertai dengan olah raga yang teratur. Selain itu, rajin-rajin mendeteksi secara dini dengan meraba-raba adanya bejolan.

~ Penyakit Osteoporosis:

Osteoporosis, merupakan penyakit tulang yang memiliki sifat khas pada massa tulang yang rendah, sehingga terjadi penurunan kualitas jaringan tulang yang akhirnya berujung pada pengeroposan / kerapuhan tulang.

# Cara mencegahnya: perbanyak asupan vitamin D dan kalsium, serta menghindari rokok. Selain itu imbangi dengan olah raga yang teratur. Karena otot yang kuat akan membantu rangka tubuh dalam menopang berat badan.

Demikianlah informasi penting perihal Daftar Penyakit yang Dapat Menyerang di Usia Muda, ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kita semua karena apa kita bisa mencegahnya dengan menjalani gaya hidup sehat terimakasih sudah menyimak informasi kami...